Dua Santri Tahfidz MA Darul Arqam Gombara Raih Juara Kompetisi Sains Madrasah, Siap-siap ke Tingkat Provinsi

Minggu, 12 September 2021 11:24

FAJAR.CO.ID — Santri Tahfidz MA Darul Arqam Gombara meraih Juara 1 dan 2 Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kota Makassar.

Kompetensi Sains Madrasah yang dilaksanakan pada 21-23 Agustus lalu oleh Kementerian Agama Kota Makassar. Perwakilan MA Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Makassar meraih juara dalam dua bidang mata pelajaran berbeda

Husnul Fatihah Burhanuddin santriwati kelas XII.3 MIPA meraih Juara 1 bidang mata pelajaran Kimia dan Muhammad Faizin santri kelas XII.1 MIPA meraih Juara 2 dalam bidang mata pelajaran Biologi.

“Suatu kesyukuran yang sangat besar kepada Allah atas prestasi yang diraih santri kami, ditengah minimnya persiapan. Apalagi kedua santri kami ini notabene adalah santri tahfidz yang sangat kurang waktunya belajar mata pelajaran umum. Semoga ini menjadi penyemangat bagi madrasah kami untuk lebih memajukan bidang sains di masa depan,” tutur Subandi, S.Pd.,M.Pd kepala Madrasah Aliyah Darul Arqam Gombara melalui keterangan tertulis pihaknya.

Kompetensi Sains Madrasah yang mengusung tema “Integrasi Sains dan Islam Menuju Madrasah Mandiri dan Berprestasi” ini diikuti oleh seluruh madrasah se-Kota Makassar mulai dari MA, MTs, dan MI.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, Pantja Nur Wahidin, mengapresiasi capaian prestasi yang diraih kedua santri tersebut.

Dia berharap keduanya mempertahankan dan meningkatkan prestasinya untuk berkompetisi di ajang yang lebih tinggi. “Pada 18 September mendatang, keduanya akan berkompetisi di tingkat provinsi mewakili Makassar,” katanya, Minggu (12/9/2021). (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI