Kelilingi 3 Pulau, Anggota IMI Promosikan Wisata Kalsel dan Sosialisasi 4 Pilar

  • Bagikan

Fajar.co.id, Banjarbaru -- Perjalanan darat menggunakan mobil BMW menuju Sulawesi Selatan hingga Merauke (Papua) menjadi rute yang akan ditempuh Ruslan dan co-driver Alvy Yanoor. Kegiatan bertajuk Single Adventouring Trisakti 2021 ini dilepas langsung Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel Ir Edy Sudarmadi.

Dalam acara pelepasan dengan diselingi pemotongan tumpeng ini juga dihadiri Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, Dinas Pariwisata Kalsel, Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Kalsel Hariadi, anggota IMI Kalsel, serta klub motor dan mobil anggota IMI Kalsel di Sekretariat IMI Kalsel Kota Banjarbaru, Sabtu (11/9/2021).

Dengan menggunakan mobil BMW tahun 1996 (seri 323i) Ruslan anggota BMW Classic Register, IOF Kalsel dan Ketua Komisi Olahraga Mobil Racing IMI Kalsel ini, akan melakukan perjalanan dari Kota Banjarbaru, menuju Batulicin (Kalimantan Selatan) sebagai titik penyeberangan menuju Kota Makasar (Sulawesi Selatan) berlanjut ke Mamuju-Palu-Manado-Gorontalo-Poso-Kendari-Makasar hingga Marauke (Papua).

Dijadwalkan usai menyaksikan kegiatan balap motor PON XX 2021 Papua untuk mendukung atlet balap motor Kalsel, baru kembali lewat Surabaya-Banjarmasin dengan perkiraan kembali ke Banjarbaru Kalsel akhir Oktober 2021.

“Ruslan yang juga menjabat Ketua Komisi Olahraga Mobil Racing IMI Kalsel dalam perjalanannya ini membawa nama Kalsel untuk keliling Sulsel, Papua, dan Surabaya. Semoga opsesi ini terus belanjut dalam mempromosikan pariwisata daerah,” ungkap Ketua IMI Kalsel Edy Sudarmadi.

  • Bagikan