Kelilingi 3 Pulau, Anggota IMI Promosikan Wisata Kalsel dan Sosialisasi 4 Pilar

  • Bagikan

Perjalanan yang ditempuh, lanjutnya, sebuah tantangan yang luar biasa dalam touring dengan satu mobil. “Yang perlu diperhatikan, tetap jaga kecepatan dan keselamatan. Tak perlu takut jalan sendirian karena rute Sulawesi cukup menarik,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut Ruslan juga mendapatkan uang saku dari Ketua IMI Kalsel Edy Sudarmadi, serta bingkisan dari Dinas Pariwisata Kalsel, IOF Kalsel, komunitas motor Gabus, dan IWAPI Kota Banjarbaru.

Ketua IOF Kalsel, Hariadi mengingatkan hati-hati di jalan, jaga kesehatan, dan pulang tidak ada kekurangan. “Saya telah menginformasikan IOF yang akan dilewatinya untuk memfasilitasi dalam perjalanan. Sekaligus pak Ruslan juga bisa menceritakan kalau Kalsel juga memiliki wisata luar biasa sehingga mereka mengunjungi Kalsel,” bebernya.

Ruslan menjelaskan, dirinya melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil BMW dari Kota Banjarbaru Kalsel, menuju Merauke juga ingin mempromosikan objek wisata yang ada di Kalsel, menyaksikan kegiatan PON Papua. Juga mendukung empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD-45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI). “Dalam hal ini membantu pemerintah memaknai empat pilar kebangsaan,” ucapnya.

Apalagi Indonesia sebagai negara kepulauan yang kaya akan sumber daya alam, seni dan budaya adalah anugrah Tuhan Yang Maha Esa. Borneo (Kalimantan), Celebes (Sulawesi) dan Papua adalah pulau besar dengan segala potensi dan kekhasannya.

Keberagaman suku, etnis, budaya dan tradisi. “Semua itu adalah asset potensial dalam Bhineka Tunggal Ika untuk menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Maju,” bebernya.

  • Bagikan