1200 Santri An-Nahdlah Ikut Vaksin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pelaksana Tugas Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina ST, mendampingi Penasehat Dharma Wanita Kementrian Pemuda dan Olahraga, Nadiah Zainuddin Amali, saat menghadiri Vaksinasi Untuk Negeri, Vaksin untuk Tenaga Pendidik, Pemuda, Santri/Pelajar dan Mahasiswa, di Pondok Pesantren An-Nahdlah Makassar, Senin, 13 September 2021.

Turut hadir Kapolda Sulsel, Irjen Pol Dr H Merdisyam MSi. Pimpinan Pondok Pesantren An-Nahdlah, Dr KH Afifuddin Harisah MA, menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini. Ia mengungkapkan, vaksinasi akan dilaksanakan kepada 1.200 orang, dengan melibatkan tiga pesantren.

Sementara, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Dr H Merdisyam MSi, mengatakan, vaksinasi di Sulsel saat ini masih kurang dari 30 persen. Dan secara keseluruhan, target Sulsel cukup besar yakni 7 juta lebih. Kapolda juga mengajak semua pihak untuk ikut serta menangkal banyaknya berita hoax mengenai vaksin ini di masyarakat. Ia menjamin, vaksin ini aman dan halal.

Dalam kesempatan tersebut, Pelaksana Tugas Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, mengatakan, vaksinasi untuk negeri ini untuk melindungi generasi masa depan, sekaligus persiapan pelaksanaan belajar tatap muka. Ia mengapresiasi kehadiran Nadiah Zainuddin Amali, atas atensinya terhadap pelaksanaan vaksinasi di Sulsel.

Pemprov Sulsel, kata Naoemi, juga memiliki mobile vaccinator yang berkeliling ke kabupaten kota untuk pelaksanaan vaksinasi. Untuk vaksinasi pelajar, lanjutnya, capaiannya baru 5 persen. Iapun meminta sinergi dari pendidik untuk memberikan informasi agar dilakukan percepatan vaksinasi.

  • Bagikan