2788 Honorer Berebut 1097 Kuota NIP di Bulukumba

Senin, 13 September 2021 15:36

UJIAN. Sejumlah honorer di Bulukumba melaksanakan Tes Ujian Kompter (TUK) di Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bulukumba, Senin, 13 September 2021. (AKBAR WAHYUDI/FAJAR.CO.ID)

FAJAR.CO.ID,BULUKUMBA– Pelaksanaan Tes Ujian Komputer bagi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Bulukumba mulai dilaksanakan, Senin, 13 September 2021.

Sebanyak 2788 honorer telah mendaftarkan diri. Mereka akan mengadu nasib, untuk memperebutkan Nomor Induk Pegawai (NIP) di lingkup pendidikan yang lowong sebanyak 1097 kuota.

Kepala Dinas Pendidikan, Akhmad Januaris menjelaskan kalau seleksi P3K telah berlangsung di empat lokasi tes.

“Lokasinya itu SMAN 1 Bulukumba, SMKN 1 Bulukumba, SMAN 2 Bulukumba Kecamatan Bukukumpa dan SMAN 9 Bulukumba di Ujungloe, tadi pak Bupati memantau langsung tes,”katanya.

Proses tes sediri berlangsung dengan penerapan prokes yang ketat, dimana sebelumnya peserta diwajibkan untuk melakukan ravid antigen gratis sehari sebelumnya di aula Dinas Pendidikan.

Untuk Tes Ujian Komputer (TUK) ini, kata Ahmad Januaris adalah tahap pertama, dimana mereka yang mendaftarakan diri hanya diperuntukkan bagi mereka yang telah mengabdikan diri disekolah yang dibuka formasinya.

Itu dibuktikan dengan adanya data pada Sistem Informasi Tenaga Pendidik (Simtendik).

” Ditahap pertama ini hanya bisa didaftar oleh honorer yang pernah mengabdi disekolah itu, kalau satuji honor, berarti satu jugaji yang bisa mendaftar, tapi belum tentu lolos karena tetap mengacu pada passing grade,” katanya.

Jika ditahap pertama ada honorer yang tak lolos, Ahmad Januaris, mengatakan bisa mendaftar kembali di tahap kedua. Dimana mereka diperbolehkan mendaftar di sekolah lain, namum tak boleh keluar Bulukumba.

” Nah ditahap ketiga ini berlaku luas, mereka bisa mendaftarkan keluar kabupaten, atau orang luar masuk ke Bulukumba untuk mendaftar,” katanya.

TUK PKKK pendidikan di Bulukumba akan berlangsung hingga 17 September 2021 mendatang.(Akb/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI