Begini Mekanisme Gelaran Muscab PPP Makassar

Senin, 13 September 2021 17:11

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar akhir pekan ini bakal menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Hotel Claro Makassar, Minggu 19 September 2021.

Ketua Panitia Muscab, Azis Namu menerangkan, mekanisme Muscab PPP bukan dalam rangka memilih ketua DPC, melainkan menentukan formatur dimana nantinya diberi mandat selama 20 hari menyusun kepengurusan.

Adapun formatur terdiri 7 orang diantaranya satu dari unsur DPP, satu dari DPW, satu dari DPC, dan empat dari unsur PAC.

“Nantinya formatur itu diberi waktu sekitar 20 hari untuk menyusun kepengurusan, muscab selesai artinya selesai pemilihan formatur tapi merujuk kepada susunan kepengurusan,” tutur Azis Namu saat dijumpai di Kantor DPRD Kota Makassar, Senin (13/9/2021).

Azis juga menyebut, dalam perhelatan Muscab nantinya para kandidat tidak mendaftarkan diri.

“Tidak ada pendaftaran, tergantung nanti dari PAC siapa yang mereka usulkan menjadi nama formatur, otomatis dari pengurus DPC,” ungkapnya.

Sebelum Muscab digelar, PPP Makassar terebih dulu akan menggelar bakti sosial ke sejumlah panti asuhan.

“Sebagai bentuk rasa syukur kami menyambut Muscab, kami akan melaksanakan bakti sosial ke anak-anak yatim di panti asuhan,” kata Azis. (zaki/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI