Begini Serunya Training of Writing and Recruitment FLP Cabang Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Makassar menggelar Training of Writing and Recruitmen (ToWR) yang berlokasi di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta tersebut berlangsung selama tiga hari. Mulai Jumat sampai Minggu, 10-12 September 2021. Mengangkat tema 'Literasi Santun Menyekolahkan Tulisan Kita.'

Rangkaian pelatihan kepenulisan tersebut salah satunya para peserta diajarkan trik-trik menulis menembus media yang dimentori langsung oleh ketua FLP Cabang Makassar, Muhammad Musmuliady.

Sementara itu ketua panitia ToWR FLP cabang Makassar, Ibnu Munzir, mengungkapkan, Output dari kegiatan ini untuk mencetak generasi pelanjut yang bisa meneruskan penulis-penulis yang santun.

"Literasi santun menyekolahkan tulisan kita, dengan adanya tema ini maka orang lebih bijak lagi dalam menulis dan tidak menyebarkan hoaks di masyarakat," katanya, melalui keterangan tertulis yang diterima fajar.co.id, Senin (13/9/2021).

Sultan, selaku peserta baru ToWR FLP Cabang Makassar mengungkap kesan dan pesan selama mengikuti kegiatan pelatihan kepenulisan ini.

"Dengan adanya kegiatan ini, saya pribadi diperkenalkan cara menjadi penulis-penulis andal sehingga bisa mengenal berbagai genre tulisan mulai dari opini, cerpen, dan puisi," ucapnya.

Sultan melanjutkan bahwa motivasi untuk ikut dalam kegiatan ini agar bisa mengenal dunia literasi lebih jauh dan menambah relasi khususnya di lingkup FLP itu sendiri.

"Motivasi saya mengikuti kegiatan pelatihan ini yaitu untuk belajar mengenal lebih jauh lagi terkait literasi dan memperbanyak teman se hobi," katanya.

  • Bagikan