Lapekom Energi Baru Hadir untuk Pendidikan di Kota Parepare

Selasa, 14 September 2021 22:41

IST

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Lembaga Pengkajian Edukasi, Komunikasi dan Masyarakat (Lapekom) kembali hadir setelah vakum aktivitas beberapa tahun terakhir. Hal itu ditandai dengan restrukturisasi kepengurusan di tubuh Lapekom.

Pertemuan perdana pengurus Lapekom itu digelar di rumah pribadi, Ketua Demisioner Lapekom, Prof Dr Amaluddin di Lapadde, Kota Parepare, Jumat malam (10/9/2021) lalu.

Hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah pengurus Lapekom di antaranya Penasihat Lapekom, Prof Dr Siri Dangnga. Ada pula pengurus dan pendiri Lapekom, Tri Astoto, Umar, dan Prof Amaluddin. Juga ada Parman Farid, mantan Ketua Lapekom dan sejumlah pengurus lainnya.

Ketua Demisioner Lapekom, Prof Amaluddin mengatakan, dalam dua tahun terakhir Lapekom memang kurang aktif membuat kegiatan dan melakukan advokasi.

Selain karena Pandemi Covid-19, juga karena kesibukan masing-masing pengurus mengerjakan tugas-tugasnya. Namun, kata Amaluddin, Insya Allah dalam waktu dekat akan berupaya membuat pertemuan antar pengurus sekaligus melakukan rapat kerja.

“Lapekom yang berdiri sejak 2001 telah berkiprah dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan. Khususnya di Kota Parepare. Prestasi Lapekom yang amazing adalah menginisiasi lahirnya Perda Pendidikan bersama Dewan Pendidikan dan berdirinya SMA Negeri 5 Unggulan Parepare,” kata Amaluddin yang merupakan Guru Besar Universitas Muhammadiyah Parepare. Pernyataan tersebut dibenarkan Umar, Sekretaris Demisioner Lapekom.

Penasehat Lapekom, Prof Dr Siri Dangnga berharap pertemuan antar pengurus bisa dilakukan secara berkala. Tujuannya sebagai ajang silaturahim dan saling menyemangati. Selain itu, kata Prof Siri, mendiskusikan berbagai persoalan tentang pendidikan. Termasuk mencarikan solusinya.

“Jika sering ada pertemuan, maka bisa saling memberi semangat dan berbagi informasi. Sehingga organisasi ini bisa tetap eksis dan memberi manfaat,” harap mantan Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare ini.

Komentar

VIDEO TERKINI