PUPR Bedah 150 Rumah di Lutra, Aspirasi Anggota DPR RI Muhammad Fauzi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Sedikitnya 150 rumah warga di Luwu Utara tahun ini akan dibedah melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) Ditjen Perumahan Kementerian PUPR. Program ini ada berkat aspirasi anggota DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi.

Dinas Pekerjaan Umum Tataruang, Perumahan Kawasan Perkuminan dan Pertanahan (DPUTRPKP2) Kabupaten Luwu Utara, menggelar sosialisasi program aspirasi bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) Kabupaten Luwu Utara, di aula kantor camat Sukamaju Selatan dan di Gedung pertemuan Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Tanalili. Selasa (14/09/2021)

Sosialisasi itu dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Komisi V Muhammad Fauzi sekaligus mengawali kegiatan sosialisasi itu. Kesempatan itu Fauzi menyampaikan, jika program bedah rumah ini salah satu program yang sangat dibutuhkan masyarakat. Teruma masyarakat kurang mampu yang memiliki hunian namun sudah masuk dalam kategori tidak layak untuk dihuni.

"Saya masuk komisi V setelah pembahasan anggaran 2021 itu selesai. Tapi meski begitu saya masih bisa bawa sesuatu untuk masyarakat Luwu Utara. Tahun ini ada 150 titik bedah rumah, nilainya itu setiap satu rumah bantuanya sebesar Rp20 juta," kata Muhammad Fauzi.

Pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu menambahkan, nilai bantuan stimulan itu naik dibanding tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp17 juta lebih tahun inie jadi Rp20 juta "Insya Allah tahun depan program bedah rumah ini tetap ada dan jumlahnya bisa lebih banyak lagi," ungkapnya.

"Tentu saya berharap meskipun nilai bantuan bedah rumah ini belum bisa menutupi semua kebutuhan, tapi setidaknya bisa meringankan. Kedepan juga harapan saya silaturahmi kita tetap jalan, dan akan kembali bertemu dikegiatan kegiatan selanjutnya," tutup Fauzi.

  • Bagikan