Dukung PTM, Polda Sulsel Gencar Vaksinasi Pelajar

Rabu, 15 September 2021 13:46

Ilustrasi PTM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Polda Sulsel mendukung program pemerintah mewujudkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), awal Oktober nanti. Saat ini, Polda Sulsel menggelar roadshow vaksinasi pelajar di beberapa titik SMA/SMK di Makassar.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam menyebut pihaknya fokus mempercepat vaksinasi untuk usia remaja. Sebab jumlahnya masih tergolong rendah.

“Saat ini, vaksinasi usai remaja masih di angka enam persen. Makanya kita berkolaborasi dengan pemprov untuk melakukan vaksinasi door to door,” ucap Merdisyam di SMAN 9 Makassar, Selasa, 14 September.

Kolaborasi ini, bersifat communiting exist. Artinya kolaborasi dua arah. Sekolah memberikan fasilitas berupa tempat, peserta, serta mekanisme vaksinasi. Sedangkan untuk ketersediaan vaksin serta tim vaksinator ditanggung oleh Polda Sulsel.

“Salah satu syarat PTM adalah semua pelajar ataupun guru harus sudah 80 persen yang telah vaksinasi,” imbaunya.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Prof Muhammad Jufy menambahkan, meski diselenggarakan di SMAN 9 Makassar, peserta vaksinasi juga melibatkan dari sekolah lainnya yang dekat secara zonasi.

“Kita juga ajak SMK Mega Rezky dan SMA Muhammadiyah IX Makassar untuk turut serta pelajarnya divaksinasi,” ucap Guru Besar Psikologi UNM itu.

Kabid Pembinaan SMA Disdik Sulsel, Askar merinci, Sulsel memiliki 335.000 siswa. Yang sudah mendapatkan vaksin berada di angka 25.000 siswa.

“Makassar ada 56.000 siswa. Tetapi baru 7.000 siswa yang sudah vaksinasi. Tentu angka ini masih terus digenjot untuk bisa digelar PTM,” urainya. (asri)

Komentar

VIDEO TERKINI