Konsultasi Hukum dan Psikologi Gratis di Dies Natalis Unobos Ke-35

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Dalam Rangka Dies Natalis Universitas Bosowa ke 35 Tahun dimeriahkan dengan bakti Sosial yang salah satu kegiatannya berupa Konsultasi Psikologi dan Konsultasi Hukum. Kedua kegiatan ini dimanfaatkan oleh klien yang tak hanya dari kalangan civitas akademika Unibos saja, namun juga masyarakat umum.

Kegiatan konsultasi psikologi terdiri atas 2 bagian yakni konseling sebaya dan konseling yang menggunakan tools Points Of You, ini dilaksanakan di Laboratoriumn Fakultas Psikologi Lt.7. Sedangkan konsultasi Hukum di Aula Fakultas Hukum lt 4 . 14/09/2021.

Titin Florentina, S.Psi.,M.Psi., Psikolog selaku koordinator Bakti Sosial ini memaparkan “dalam kegiatan ini kami menyediakan 11 orang konselor, dengan tujuan untuk membantu peserta dalam mereduksi ketegangan-ketegangan psikologis yang dialaminya, stabilisasi emosi, dan pengembangan potensi diri” jelasnya.

“Pada umumnya, klien datang dengan  kasus penyesuain diri dan  kecemasan", tambah Titin yang juga Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Psikologi ini.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat berkontribusi dalam kesehatan mental masyarakat.

Pihaknya juga berpesan agar masyarakat lebih aware dengan kesehatan mentalnya dan tidak sungkan untuk mencari bantuan profesional seperti psikolog jika mengalami ketegangan psikologis dalam kehidupan sehari-harinya.

Selanjutnya Fakultas Hukum Unibos juga turut menggelar bakti sosial dengan memberikan konsultasi gratis kepada masyarakat.

Pelaksanaannya konsultasi Hukum ini menghadirkan praktisi dan akademisi Unibos Dr. Zulkifli Makkawaru, SH., MH., Hamzah Taba, SH., MH., Hj. Siti Zubaidah, SH., MH., dan Dr. Basri Oner, SH., MH.

  • Bagikan