Percepat Vaksinasi Pelajar, Ini Langkah Pemkab Gowa

Rabu, 15 September 2021 13:49

Suasana vaksinasi pelajar di Gowa.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Pemkab Gowa menggandeng Kwarda Pramuka Sulsel untuk mempercepat vaksinasi di kalangan pelajar. Bumi Perkemahan (Buper) Cadika dan SMKN 1 Gowa menjadi dua lokasi penyuntikan vaksin, Selasa, 14 September.

“Kalau semua pelajar di Gowa sudah vaksinasi, maka kita diperbolehkan sekolah tatap muka,” jelas Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan usai meninjau lokasi vaksinasi.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Gowa ini menambahkan, semua pihak harus bekerja sama melakukan percepatan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan.

Gowa kini menurunkan PPKM menjadi level 2. Meski demikian, protokol kesehatan tidak boleh kendur. Kepala Puskesmas Bajeng, dr Wahyudi memaparkan, pihaknya menyediakan 800 dosis vaksin di SMKN 1 Gowa dengan peserta vaksinasi sebanyak 620 orang. Sementara di Buper Cadika sebanyak 247 orang.

“Kita menurunkan tim medis sebanyak 20 orang untuk vaksinasi massal ini. Target 800 dosis dengan sasaran masyarakat umum dan pelajar yang dilaksanakan oleh Kwarcab Gowa,” terangnya. (asri)

Komentar

VIDEO TERKINI