Rektor UNM Bagikan Trik Mengambil Keputusan dan Pemecahan Masalah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan II Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru, Rabu (15/9/2021).

Latihan Kepemimpinan II Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru sendiri berlangsung di UPT Pelatihan Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Jl. Wijaya Kesuma Banta-Bantaeng.

Dalam kegiatan ini, Prof. Husain Syam, membawakan materi tentang Decision Making and Problem Solving.

Dalam paparannya mengatakan untuk mengambil sebuah keputusan harus dilakukan dengan baik apalagi kaitannya dengan kepepimpinan harus dengan baik.

Jadi harus dibuatkan dulu latar belakang apa latar belakang masalah yang terjadi, dan dibuatkan teori untuk bisa menjadi penguat permasalahan dan penelitian sebelumnya untuk menjadi penguat dalam mengambil keputusan.

"Silahkan menggunakan metode atau pendekatan dalam mengumpulkan data untuk menentukan mengambil keputusan untuk memecahkan masalah," katanya.

Selain itu, dalam kegiatan itu, Rektor UNM juga memberikan semangat kepada peserta pelatihan kepemimpinan untuk tidak menolak dan hidup berdampingan dengan teknologi.

"Ilmu tidak ada pembatas lagi di zaman media sosial ini," ujarnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan