Buka Rakor PPG, Rektor UNM: Mari Kawal Pembentukan Guru Profesional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) UNM menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan dalam jabatan angkatan lV tahun 2021 di Hotel Claro, Kamis (16/9/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri para wakil rektor, seluruh dosen dan guru pamong. Rakor akan berlangsung selama dua hari, mulai 16 sampai 17 September 2021.

Ketua Program PPG, Darmawang melaporkan, jumlah mahasiswa PPG dalam jabatan dari Kemendikbud sebanyak 1101 orang, tersebar di 14 bidang studi.

“Total peserta PPG dalam jabatan baik itu dalam lingkup Kemendikbud dan Kemenag total 1101 orang peserta,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan PPG kali ini akan didampingi 192 dosen dan 96 guru pamong.

Sementara itu dalam arahannya, Rektor UNM, Prof Husain Syam mengatakan, para dosen pendamping dan guru pamong bisa melaksakan tugasnya dengan baik. Ia juga meminta agar mempersiapkan dengan baik proses dan model evaluasi agara mampu melihat perubahan yang telah diberikan.

“Sungguh saya berharap bapak ibu dosen dan guru pamong untuk kemudian bagaimana kita memiliki indikator atau alat ukur bahwa setelah kita memberikan materi kita bisa memastikan, bukan sekedar memenuhi kewajiban. Tapi kita pastikan bahwa ada perubahan dari proses yang kita telah berikan,” jelasnya.

Ia pun berpesan agar para dosen pendamping dan guru pamong mampu melaksakan tugas dengan baik untuk meciptakan guru yang profesinal dan menjaga kualitas dan kredibitas UNM sebagai salah satu LPTK terbaik di Indonesia.

“Pesan saya mari kita memastikan, mari kita kawal pembentukan guru profesional, proses ini kita bisa kawal untuk memperlihatkan kredibiltas lembaga kita, jadi mohon teman-teman bisa bersinergi dan mengawal program ini,” harapnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan