Dilantik, Karang Taruna Kelurahan Batu Diharap Bersinergi dengan Pemerintah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP--Pengurus Karang Taruna Kelurahan Batu, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap resmi dilantik, Rabu (16/9/2021). Pelantikan berlangsung di aula kantor kelurahan setempat.

Pengurus yang dilantik yakni Sainal Ma'arif, SH sebagai ketua,
Apriani, S.Sos. (sekretaris), dan Juliati, S.Ip (bendahara), serta sejumlah bidang. Mereka dilantik Lurah Batu, H. Rais.

Hadir menyaksikan pelantikan tersebut, Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM, Camat Pitu Riase, Andi Mukti Ali, Sekretaris Karang Taruna Sidrap, La Colli, dan Ketua Karang Taruna Pitu Riase, Sirajuddin. Tampak pula tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kelurahan Batu, serta beberapa pengurus Karang Taruna Sidrap.

Andi Mukti Ali dalam sambutannya menginginkan agar karang taruna yang telah dibentuk berjalan dan menampakkan kegiatannya. Kegiatan-kegiatan Karang Taruna Kabupaten Sidrap, imbuhnya, bisa menjadi insprasi kegiatan Karang Taruna Batu.

“Kegiatan di karang taruna kabupaten semakin intens, contohnya saat bencana di Mamuju, Karang Taruna Sidrap langsung bergerak,” ungkap Andi Mukti.

Ia juga mengajak para kader karang taruna membantu dan bersinergi dengan pemerintah
dalam pemberdayaan pemuda. “Di sini banyak pemuda yang bisa dibina dari berbagiam macam keahlian, dan itu harus dibina dengan serius,“ katanya.

Selanjutnya Andi Mukti mengatakan, Kelurahan Batu memiliki Sungai Lampang yang berpotensi menarik minat wisatawan. “Ini perlu kita dorong agar potensi wisata ini bisa lebih menarik minat wisatawan, sehingga bisa membantu peningkatan ekonomi masyarakat sekitar,” tandasnya.

  • Bagikan