Sama dengan Stadion GBK, Rumput Lapangan Andi Makkasau Pakai Zoysia Matrella

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe serius membenahi infrastruktur sepak bola. Bagaimana tidak, visi misi TP membangun Kota Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap dapat sejalan dengan industri persepakbolaan.

Pasca CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin berkunjung dan memilih Stadion BJ Habibie Parepare sebagai markas PSM Makassar selanjutnya, Pemkot Parepare mulai berbenah.

Pada APBD Perubahan 2021 Kota Parepare, TP kembali berkomitmen untuk merenovasi stadion. Dirinya menginginkan sarana dan prasarana sepak bola di Kota Parepare memenuhi standar yang ditetapkan.

"Saya hanya mengatakan bahwa Pemkot Parepare berkomitmen kuat untuk mempersiapkan segala fasilitas-fasilitas, infrastruktur dan sarana-prasarana pendukung lainnya untuk melancarkan Parepare sebagai homebase PSM," ujar TP.

Bukan hanya Stadion BJ Habibie, Lapangan Andi Makassau turut dibenahi agar euforia sepak bola terasa di Kota Parepare.

"Kami juga sekarang ini tengah mempersiapkan untuk membangun, merenovasi besar lapangan alun-alun kota dengan kualitas rumput sesuai standar untuk menjadi tempat latihan PSM nantinya," ungkapnya.

"Kami siapkan satu lapangan untuk pertandingan, dan satu lapangan untuk latihan yang memiliki kualitas rumput sesuai standar," bebernya.

Lapangan alun-alun Andi Makkasau Kota Parepare mulai direhab dengan nilai anggaran Rp1,9 miliar. Rehabilitasi meliputi perbaikan saluran air, sehingga dapat mengurangi resiko air tergenang ketika hujan.

“Elevasi lapangan juga kami naikkan dengan ketinggian sekitar 20-30 cm dari yang sudah ada saat ini,” ujar Walikota dua periode itu.

  • Bagikan