Sama dengan Stadion GBK, Rumput Lapangan Andi Makkasau Pakai Zoysia Matrella

  • Bagikan

Untuk jenis rumput, lanjut dia, akan menggunakan Zoysia Matrella atau Rumput Manilla. Sama persis digunakan Stadion GBK Jakarta. Rumput ini memiliki elastisitas yang tinggi dan teksturnya halus dibandingkan jenis lainnya. Jenis rumput ini membuat bola bergulir dengan baik.

"Jadi Pemerintah Kota Parepare berkomitmen kuat untuk menghadirkan dan tampil sebagai kota yang betul-betul menghadirkan stadion memenuhi standar," tandasnya.

Menurut dia, sebelum pengerjaan Dinas PUPR telah melakukan Pra-Construction Meeting dengan stakeholder olahraga yang ada di Parepare.

“Seperti dari Askot PSSI, KONI, komunitas Sepakbola, Pelatih Persipare dan masyarakat. Kita kumpulkan untuk menyerap masukannya,” pungkasnya.

Beberapa waktu lalu, Managemen PSM Makassar telah meninjau kondisi Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

Dari hasil survei, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan basis Stadion Gelora BJ Habibie ini sangat mumpuni.

Sisa ada beberapa hal yang harus di update, contoh seperti lampu untuk digunakan main malam, rumput harus memenuhi standar, ruangan-ruangan dan lain sebagainya.

Appi mengungkapkan bahwa presentase Stadion Gelora BJ Habibie untuk menjadi homebase PSM sudah diatas 80 persen.

"Dengan kondisi Stadion Gelora BJ Habibie seperti sekarang, presentase untuk menjadi home base PSM itu sudah diatas 80 persen," ungkap Appi.

"Kalau kompetisi tahun depan kita sudah bisa home away, dan bisa keluar dari persoalan pandemi. Maka Insyaallah kita bisa pakai stadion ini," tandasnya.

"Kalau tahun depan sudah bisa home away, maka tim PSM akan kita bawa kesini bersama pak wali," pungkas CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

  • Bagikan