Didukung Pemda, KNPI dan PMI Sidrap Gelar Vaksinasi Covid-19 di 9 Kecamatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidrap, bekerja sama dengan PMI Sidrap, menggelar vaksinasi covid-19 Tahap I untuk pelajar SMP, di 9 kecamatan Kabupaten Sidrap, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan ini sekaligus memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) yang hari ini tepat mencapai 76 tahun.

Untuk Kecamatan Pitu Riawa, berlangsung di UPT SMP Negeri 4 Pitu Riawa, dan UPT SMP Negeri 4 Duapitue, Lancirang, Kecamatan Tellulimpoe (UPT SMP Negeri 1 Tellulimpoe) sementara Kecamatan Maritengngae (UPT SMP Negeri 1 Pangsid).

Selanjutnya Kecamatan Watang Pulu lUPT SMP Negeri 1 Watang Pulu), Kecamatan Baranti (UPT SMP Negeri Baranti), Kecamatan Panca Rijang (UPT SMP Negeri 1 Panca Rijang), Kecamatan Watang Sidenreng (UPT SMP Negeri 4 Maritengngae, Empagae) dan Kecamatan Kulo (UPT SMP Negeri 1 Kulo).

“Alhamdulillah target kami hari ini sebanyak 1000 siswa, berjalan dengan lancar, namun ada beberapa siswa yang tidak divaksin karena berbagai macam faktor ” ungkap Ketua KNPI Sidrap, Padli Odding, saat ditemui di lokasi vaksinasi.

Padli menjelaskan,vaksinasi massal ini sengaja menyasar para pelajar karena Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTM) sudah mulai berjalan di Kabupaten Sidrap.

“Kami berharap setelah Vaksinasi untuk siswa ini telah selesai , proses belajar mengajar di sekolah bisa normal seperti sediakala,” lanjutnya.

Padli juga mengatakan bahwa Vaksinasi serentak ini bisa terlaksana berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam hal ini Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana, serta Nakes UPTD Puskesmas yang ada di 9 Kecamatan tersebut dan Nakes RSUD Nene Mallomo.

  • Bagikan