Dinas Perpustakaan Makassar Sumbang 438 Poin untuk Indeks Inovasi Daerah

  • Bagikan

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tenri Apalallo sangat bersyukur karena SKPD Dinas Perpustakaan Kota Makassar masih memiliki banyak Inovasi yang memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah dalam penilaian Indeks Inovasi Daerah yang diselenggarakan oleh Kemendagri.

"Semoga tahun ini Kota Makassar masih tetap meraih sebagai Kota Terinovatif/ Sangat Inovatif dalam kompetisi Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kemendagri," ungkap Tenri.

Tahun lalu atau tahun 2020, Kota Makassar masuk urutan ke 6 Kota sebagai Kota Terinovatif. Sejak Kompetisi IGA yang dimulai tahun 2017. Kota Makassar selalu menempati 10 besar Nasional. Bahkan pernah di urutan ke 2 dan 3 besar Nasional.

Kota Terinovatif akan memperoleh bantuan dana dari Pemerintah melalui Dana Insentif Daerah (DID). Nilai Indeks Inovasi di masing-masing daerah tergantung dari jumlah inovasi yang dihasilkan oleh setiap SKPD. Semakin banyak inovasi yang dihasilkan maka akan menaikkan Indeks Inovasi Daerahnya.

Sekadar diketahui, hari terakhir pendampingan penginputan Data Indeks Inovasi Daerah, yakni pada Kamis (16/9/2021) kemarin, di Laboratorium Inovasi Balitbangda Makassar. (selfi/fajar)

  • Bagikan