DPD ASTINDO Sulsel Resmi Terbentuk, Nurhayat Didapuk Jadi Ketua Umum

Jumat, 17 September 2021 15:52

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) perdana di Makassar, Kamis (16/9/2021).

Kegiatan itu menandai terbentuknya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ASTRINDO Sulsel. Musda pertama itu diikuti sejumlah biro perjalanan wisata yang berdomisili di Sulsel.

Pada musda yang digelar secara daring tersebut dihadiri Ketua Umum DPP ASTINDO Pauline Suharno beserta jajaran pengurus pusat dan daerah dari seluruh Indonesia.

Musda perdana tersebut menghasilkan keputusan pembentukan DPD ASTINDO Sulsel yang diketuai oleh Nurhayat (CEO Al Jasiyah Travel Makassar). Ketua GIPI Sulsel Suhardi yang juga adalah Direktur Hardi Tours didapuk sebagai kakil ketua.

Musda mengusung tema “Inovatif dan Kolaboratif Astindo untuk kemajuan travel agent di Sulsel.

“Astindo hadir di Sulsel sebagai bagian dari stakeholder pariwisata yang sudah ada sebelumnya. Tentunya akan berkolaborasi untuk kemajuan pariwisata dan travel agent di Sulsel,” kata Ketua DPD ASTINDO Sulsel, Nurhayat.

Pihaknya membuka kesempatan bagi biro perjalanan wisata yang bergerak di bidang ticketing, inbound dan outbound tour untuk bergabung dalam ASTINDO Sulsel.

“Bisa bergabung, silahkan ke sekretariat DPD ASTINDO Sulsel di Jl Toddopuli 5 No 36 Makassar. Beragam program dan upgrading bagi anggota diharapkan dapat mempercepat kemajuan dan profesionalisme anggota,” jelas hayat.

ASTINDO sendir memiliki visi menjadi asosiasi yang bertaraf internasional serta berperan pada industrinya. Didirikan di Jakarta 10 November 1999 dan telah terbentuk di 23 propinsi se Indonesia dan Sulsel merupakan DPD ke 24.

Astindo juga member dari GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia), Kadin Indonesia, Aseanta (Asean Tourism Association), FATA (federation of asean travel association), WTAA A (world travel agents association alliance), WTA (world tourism alliance).(rls)

Komentar

VIDEO TERKINI