ITMI Hadirkan Dai Muda Bulukumba dalam Kajian Rutin

Jumat, 17 September 2021 00:00

Fajar.co.id, Makassar — Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) menggelar pengajian rutin bekerja sama dengan Jariah Grup dan Musholla Tarbiatul Ittihadul Umma pada, Rabu 15 September 2021 Miladiah/8 Safar 1443 Hijriah, yang bertempat di Yayasan Pembinaan Tunanetra Indonesia (YAPTI) Jalan Kapten Piere Tendean Blok M. No.7 Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus YAPTI, Binaan, dan Alumni YAPTI.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antara Binaan, Alumni, Pengurus dan Pemerhati. Adapun susunan dari kegiatan ini sebagai berikut: Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, sambutan-sambutan dan ceramah agama.

Ada yang beda pada kegiatan kali ini, panitia pelaksana mampu menghadirkan Dai’ Kondang Bulukumba yang juga Ketua Dai’ Muda Bulukumba Ustadz Ihwan Bahar yang juga salah satu pengurus Yayasan Pembinaan Tunanetra Indonesia.

Sementara itu Ketua ITMI Hamzah M. Yamin mengungkapkan banyak terima kasihnya atas terselenggaranya kembali kegiatan ini.”Alhamdulillah pengajian ini sudah Tiga kali berturut-turut terselenggara selama pandemi, Saya mengungkapkan terima kasih kepada para pemerhati atas dukunganta’ semua atas terselenggaranya kegiatan ini semoga tetap bekerjasama terus-menerus.

Sementara itu Ayub perwakilan Jariah Grup dalam sambutannya memperkenalkan berdirinya Jariah Grup.”Alhamdulillah sejak terbentuknya Jariah Grup yang sudah Tiga tahun lamanya kami banyak bergerak di kegiatan sosial utamanya berbagi dengan teman-teman Disabilitas utamanya di Yayasan Pembinaan Tunanetra Indonesia,” katanya.

Sementara itu Ustadz Ikhwan Bahar selaku pemateri memulai materinya dengan cara mengingatkan para hadirin bahwa belajar agama itu kita tidak boleh berhenti tetapi selalu koma, koma dan koma.

Lebih lanjut, dia menegaskan pembahasannya tentang Fiqih/Tahara yang berkaitan dengan keseharian. Dia mengungkapkan pentingnya tahara karena kalau menyelewengkan tahara itu salat tidak sah.Di sesi kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab dengan para hadirin. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI