Purnakarya PLN Pusat Sumbang Buku ke Dinas Perpustakaan Makassar

Jumat, 17 September 2021 11:18

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Purnakarya PLN Pusat Jakarta, Ferial Maricar menyumbangkan buku-buku bacaannya yang masih layak pakai ke Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Sumbangan buku sebanyak 4 dos dengan jumlah 166 judul diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tenri Apalallo didampingi Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan, Thato Amran Kudus, Kepala Seksi Pengembangan Koleksi, Abdul Jalil dan Pustakawan di ruang rapat Dinas Perpustakaan, Kamis (16/09).

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatiannya kepada Perpustakaan Kota Makassar dengan memberikan bantuan buku-buku koleksi pribadinya.

“Buku-buku bantuan ini selanjutnya akan kami olah untuk nantinya dilayankan di Perpustakaan Umum Kota Makassar, apalagi banyak buku-buku tentang ekonomi yang sangat dibutuhkan oleh Pemustaka”, ungkap Tenri.

Ferial Maricar tidak menyangka kehadirannya untuk menyumbangkan buku disambut dan diterima langsung dengan ramah oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar beserta jajarannya.

“Saya menyumbangkan buku-buku ini karena saya sudah tidak gunakan lagi sehingga jauh lebih bermanfaat jika saya berikan ke Perpustakaan dibandingkan di simpan dirumah. Semoga bermanfaat ke sebanyak mungkin pembaca”, tutur Ferial di hadapan Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Dinas Perpustakaan Kota Makassar secara berkala menerima donasi dan bantuan buku-buku baik dari perorangan maupun lembaga.

Bantuan ini tentunya sangat membantu Dinas Perpustakaan dalam memenuhi kebutuhan koleksi baik untuk koleksi di Perpustakaan Umum Kota Makassar dan Perpustakaan Khusus Balaikota Makassar maupun koleksi untuk didistribusikan ke Perpustakaan binaan seperti Perpustakaan Umum Kecamatan, Kelurahan, Kepulauan, Perpustakaan Komunitas dan Perpustakaan Sekolah.

“Semoga masih banyak lagi dukungan masyarakat dan lembaga kepada Perpustakaan untuk memberikan penguatan Literasi di Kota Makassar”, harap Tulus Wulan Juni, Pustakawan Dinas Perpustakaan Makassar. (selfi/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI