Tak Kunjung Dipenuhi Sejak 2019, Janji Marthinus Lengkapi Fasilitas Asrama Ditagih Mahasiswa Mamasa

Jumat, 17 September 2021 09:55

Marthinus Tiranda saat mendatangi asrama mahasiswa tahun 2019 lalu (ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Janji pengadaan fasilitas olahraga serta perpustakaan dan beberapa fasilitas lainnya di asrama Mahasiswa Kabupaten Mamasa, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 11, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, oleh Wakil Bupati (Wabup) Mamasa, Marthinus Tiranda (MT) dua tahun lalu ditagih mahasiswa.

Saat itu, sekitar bulan Juli 2019, Marthinus Tiranda datang mengunjungi asrama mahasiswa Mamasa untuk silaturahmi serta melihat kondisi asrama yang baru selesai direnovasi.

Disela-sela diskusinya dengan mahasiswa, ia menjanjikan sejumlah fasilitas, mulai dari fasilitas olahraga seperti meja tennis, perpustakaan, juga pengadaan air bersih yang selalu jadi keluhan penghuni asrama.

Namun seiring waktu berjalan, janji itu hanya sebatas janji, segala yang dijanjikan tidak satu pun dipenuhi.

Atas dasar itu, Aktivis mahasiswa Mamasa, Taufik Rama Wijaya angkat suara. Kata dia, segala hal yang pernah dikatakan apalagi dijanjikan wajib hukumnya untuk dipertanggungjawabkan. Apalagi jika yang menjanjikan adalah salah seorang pemimpin.

“Janji itu utang, dan utang itu wajib hukumnya untuk dibayar. Apalagi ini yang buat janji seorang wakil bupati,” kata Rama sapaan akrabnya, Jumat, 17 September 2021.

Pembenahan infrastruktur asrama mahasiswa kata Rama adalah sesuatu yang sudah seharusnya dilakukan oleh pemerintah daerah, sebagai bukti bahwa pemerintah mendukung program pendidikan.

“Membenahi asrama itu sudah kewajiban mereka (pemerintah) sesuai dengan perintah undang-undang. Jadi sayakira tidak ada alasan untuk tidak menepati janji,” sebutnya.

Lebih jauh, Rama menyesalkan sikap pemerintah Kabupaten Mamasa yang dinilai tidak memperhatikan program pendidikan warganya. Padahal kata dia, pendidikan adalah urat nadi dan elemen vital dalam upaya membangun karakter generasi penerus daerah.

“Jagan karena lagi dekat pemilu mereka mendekati mahasiswa. Ini juga akan jadi catatan buruk bagi Marthinus Tiranda sebagai salah seorang politisi yang banyak janji tapi tidak pernah dipenuhi,” tegas Rama.

Komentar

VIDEO TERKINI