Tak Kunjung Dipenuhi Sejak 2019, Janji Marthinus Lengkapi Fasilitas Asrama Ditagih Mahasiswa Mamasa

  • Bagikan

Lebih jauh, Rama menyesalkan sikap pemerintah Kabupaten Mamasa yang dinilai tidak memperhatikan program pendidikan warganya. Padahal kata dia, pendidikan adalah urat nadi dan elemen vital dalam upaya membangun karakter generasi penerus daerah.

"Jagan karena lagi dekat pemilu mereka mendekati mahasiswa. Ini juga akan jadi catatan buruk bagi Marthinus Tiranda sebagai salah seorang politisi yang banyak janji tapi tidak pernah dipenuhi," tegas Rama.

Selain itu, Adi salah seorang mahasiswa dari Kabupaten Mamasa turut menagih janji Marthinus Tiranda. Ia menilai, asrama mahasiswa yang dibangun oleh pemerintah daerah sangat jauh dari kata layak dan terkesan terpaksa dibuat.

"Kalau kita liat, apa yang sudah diberikan pemda Mamasa untuk mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan diluar daerah, asrama? Beasiswa? tidak ada. Asrama itu di bagun hanya 1 itu pun hanya berapa kamar saja," ujar Adi.

Untuk itu, ia berharap pemerintah lebih peka dalam hal pendidikan. Tidak hanya berjanji tanpa mereka tepati. (ikbal/fajar)

  • Bagikan