Berkat Program Beasiswa Bupati ASA, Pembayaran SPP Mahasiswa Ini Ditanggung Sampai Selesai

Sabtu, 18 September 2021 22:16

IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Program beasiswa yang dicetuskan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) sangat terasa manfaatnya di kalangan mahasiswa. Terbukti, pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) ditanggung hinga selesai kuliah.

Hal itu diungkapkan salah seorang mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Ahmad Fauzan. Dia mengaku mendapat bantuan pendidikan karena memenuhi syarat kategori tahfiz.

Tentu, kehadiran progam beasiswa ini sangat membantu keberlanjutan pendidikannya di jenjang strata satu. “Sejak semester tiga SPP saya ditanggung oleh Pemkab Sinjai hingga selesai kuliah, terima kasih banyak, Pak Bupati,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dia mengapresiasi kepedulian Bupati ASA terhadap dunia pendidikan. Terlebih lagi, masuknya kategori tahfiz menjadi salah satu penerima beasiswa memberi dorongan sendiri untuk terus menjadi penghafal Alquran.

“Suatu kesyukuran kami karena para penghafal Alquran juga diberi ruang untuk mendapatkan beasiswa ini, sekali lagi terima kasih, Pak Bupati,” bebernya.

Perhatian Bupati ASA dalam membangun dan memajukan sektor pendidikan sangatlah besar. Selain beasiswa mahasiswa berprestasi untuk jenjang S1, S2, S3 sejak pemerintahannya, sejumlah program lainnya juga terus direalisasikan. Salah satunya seperti seragam sekolah gratis.

“Meski keuangan daerah kita terbatas tapi kami tetap prioritaskan program pendidikan karena hak dasar masyarakat,” jelas ASA.

Oleh karena itu, dia memastikan, program ini akan terus berlanjut. Bahkan, akan diperluas jangkauannya untuk sekolah swasta. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI