Buka FBTB 2021, Bupati Barru Harap Brand Lokal Kian Melejit

Sabtu, 18 September 2021 21:27

Foto: Humas Pemkab Barru

FAJAR.CO.ID, BARRU — Pasar Seni UMKM dan Kuliner dalam rangka Festival Budaya To Berru (FBTB) Ke X Tahun 2021  digelar di Alun-Alun Kabupaten Barru, Sabtu (18/9/2021)

Rangkaian FBTB dimulai pada 18 – 22 September 2021, Sementara puncak seremonial FBTB 20 September 2021 yang akan digelar di Pulau Dutungen Kecamatan Mallusetasi, Barru.

Beberapa rangkaian FBTB adalah Pasar Seni UMKM dan Kuliner, karnaval, permainan rakyat dan pentas seni lainnya.

Hadir Sekretaris Daerah Kab. Barru selaku direktur FBTB, Kadis Pariwisata Barru, Kepala DPKP, kepala BKKBN.

Bupati Barru Ir. Suardi Saleh, meyampaikan, ke depannya bisa melibatkan masyarakat umum, hari ini saya sangat senang karena pada kegiatan ini menampilkan produk-produk lokal, sehingga masyarakat mampu berkreatif, kemampuan masyarakat bisa dikeluarkan.

“Saya berharap ke depannya brand lokal barru mampu mengisi toko-toko yang ada termasuk rest area nantinya jika sudah selesai di bangun,” lanjutnya.

“Hasil pertanian kacang tanah juga mampu dijadikan olahan yg mampu menjadi brand lokal Barru sebagai penghasil kacang tanah, karena jenis kacang tanah yang ada di Kabupaten Barru adalah jenis terbaik di Sulawesi Selatan,” harap Bupati

Dia juga berharap kerja sama agar saling menguatkan UMKM yang ada di  Kabupaten Barru.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, Dr Abustan MSi, melaporkan bahwa kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pariwisata, juga merupakan kegiatan yg menampilkan produk-produk masyarakat Barru.

Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap agar masyarakat kita termotivasi dan selalu berkreasi untuk membuat produk lokal Barru, semoga pandemi ini berakhir, ekonomi masyarakat kita semakin tumbuh. (*/fnn)

Komentar

VIDEO TERKINI