World Clean up Day 2021, Masyarakat Bantaeng Diajak Biasakan Memilah Sampah

Sabtu, 18 September 2021 10:53

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Sehubungan dengan peringatan Hari Bersih-bersih Sedunia atau World Clean up Day yang jatuh pada tanggal 18 September setiap tahunnya, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng kembali memasifkan gerakan pilah sampah dengan aksi bersih pantai dan penanaman pohon yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin di Anjungan Pantai Seruni, Sabtu (18/9).

Kegiatan WCD 2021 ini dilaksanakan secara serentak di 187 negara, dan digelar bersamaan di 34 Provinsi di Indonesia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bantaeng, Nasir Awing mengatakan bahwa kegiatan ini difokuskan pada pemberian edukasi sekaligus mengajak masyarakat luas untuk senantiasa melaksanakan kegiatan bersih-bersih. “Kita juga ingin membiasakan masyarakat agar dapat benar-benar memilah sampah sebelum dibuang di tempat sampah”, ujarnya.

Sementara itu, Wabup Bantaeng berharap agar kegiatan ini dapat menjadi kebiasaan bagi masyarakat. “Semoga ini dapat memotivasi kita untuk terus peduli kebersihan dan memanfaatkan sampah yang dikumpulkan sehingga dapat bernilai ekonomis”, kata Wabup

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain Diskusi Publik dengan Narasumber yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelola Bank Sampah di Anjungan Pantai Seruni, Kampanye media sosial, Aksi pungut dan pilah sampah serta penanaman pohon.

Komentar

VIDEO TERKINI