Daerah 7A Lions Club Internasional Distrik 307B2 Adakan Baksos Donor Darah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kurangannya stok kantong darah sejak merebaknya pandemi Covid-19, perlu ada upaya bersama seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kota Makassar untuk menjaga cadangan kantong darah di PMI karena sewaktu-waktu dibutuhkan.

Sehubungan dengan kurangnya stok persediaan darah di PMI, sementara banyak permintaan labu darah oleh para pasien cukup banyak, Ketua Daerah 7A Lions Club Internasional Distrik 307B2, Sainal Lonard mengajak Lions Club yang diberada di Wilayah 7A untuk mengadakan Bakti Sosial Donor Darah.

Irwan Coengardhata sebagai PO (Projec Officer) dari pelaksanaan Bakti Sosial Donor Darah ini mengatakan," Semenjak pandemi di awal Maret 2020 jumlah pendonor sangat menurun, nah untuk membantu PMI dalam persediaan stok darah, kami dari Lions Club International kerjasama dengan PMI Kota Makassar mengadakan Donor Darah. "Saya mengajak masyarakat untuk tidak takut mendonorkan darahnya"!

" Kami yakinkan bahwa tim dari PMI sudah menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan ini, mulai dari sebelum masuk gedung ada pengecekan suhu badan, pembatasan jumlah orang di ruang tunggu, untuk memastikan keamanan pendonor," jelas Irwan.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan bahwa" target pendonor sebanyak 300 orang. Penyelnggara Donor Darah ini Lions Club, Mall Panakkukang dan Myko Hotel," ujarnya.

Bakti Sosial Donor Darah ini di akan digelar pada tanggal 22 September 2021, bertempat di Mall Panakukkang lantai 2 depan Electronic City, pukul 09.00 - 17.00 WITA dan Terbuka Untuk Umum. Bakti Sosial Donor Darah ini juga, join aktivity dari 4 Club Lions yaitu:

  • Bagikan