OP Makassar Giat Bersih Laut, Kerahkan 16 Kapal Sisir Sampah Perairan

  • Bagikan

"Makassar tersohor dengan keindahan lautnya. Indah saja tidak cukup tapi juga bersih. Sehingga bisa menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke Makassar," pungkas Bambang.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Sulsel, Muhammad Arafah yang turut hadir mengapresiasi giat yang dilakukan OP Makassar dalam rangka menginspirasi masyarakat untuk peduli akan kebersihan laut.

"Agak riskan dan lucu kalau lautnya kotor. Pariwisata akan bangkit di tengah keterpurukan pandemi jika obyek wisatanya bersih dan nyaman," imbuhnya.

Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar menyediakan hadiah menarik bagi kapal yang berhasil mengumpulkan sampah yang terbanyak. Juara pertama diraih oleh Perahu KTKBM, Juara Kedua Bagian TU OP Makassar, Perahu Ketiga dari Gustalcom.

Peserta kegiatan terdiri dari Pejabat dan Staff Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Gustalcom, PT. Pelindo IV, PT. Dharma Lautan Utama, KTKBM Pelabuhan Makassar, 16 perahu ini berlomba untuk mendapatkan sampah terbanyak di laut. (*)

  • Bagikan