Rehabilitasi Masjid di 9 Kecamatan Telan Anggaran Rp2,8 M, Bupati ASA: Ini Wujud Komitmen Kami

Minggu, 19 September 2021 17:22

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) tancap gas merealisasikan janji politiknya sejak tahun pertama kepemimpinannya. Tak tanggung-tanggung, sekitar Rp2,8 miliar telah digelontorkan untuk program rehabilitasi masjid di sembilan kecamatan.

Total anggaran tersebut merupakan akumulasi sejak tiga tahun terakhir. Pada tahun 2019 anggaran yang disiapkan sebesar Rp1,3 miliar untuk 103 masjid. Kemudian, tahun 2020 sebesar Rp1,2 miliar untuk 89 masjid. Lalu tahun ini tetap dianggarkan sekitar Rp 380 juta untuk membantu 25 masjid.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa mengatakan, sebelum menduduki kursi 01 Pemkab Sinjai, dirinya kerap berkeliling hingga pelosok desa. Dia memperhatikan kondisi masjid yang sangat membutuhkan perhatian.

Sehingga, lulusan Magister Monash University, Australia ini berkomitmen untuk memberikan bantuan hibah jika diberikan amanah oleh masyarakat Sinjai menjabat sebagai Bupati Sinjai.

“Saat kampanye dulu saya keliling hingga pelosok desa, maka sejak awal pemerintahan saya langsung perintahkan untuk menyiapkan anggaran pembangunan masjid,” kata suami Andi Nurhilda Daramata Seto ini.

Oleh karena itu, dia berharap bantuan tersebut bisa digunakan dengan sebaik-sebaiknya. Dia pun memastikan, program ini akan terus berlanjut hingga masa jabatannya berakhir.

Apalagi, masjid merupakan tempat yang tepat untuk melakukan berbagai kegiatan. Bukan hanya tempat ibadah, melainkan kegiatan dari sektor lainnya. Baik pendidikan, sosial, dan lain-lain.

“Insya Allah kami akan terus melanjutkan program ini, ini wujud komitmen kami membangun sektor keagamaan di Bumi Panrita Kitta’ mohon dukungan dan kerja samanya,” kuncinya. (sir/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI