Darmawangsyah Muin Ajak Pemuda Merdeka Berpikir dan Teguh Pendirian

Senin, 20 September 2021 06:57

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin menggelar penyebarluasan informasi terkait Peraturan Daerah No 3 tahun 2018 tentang Pembangunan Kepemudaan di Kabupaten Gowa, Minggu (19/9/2021).

Dalam pemaparannya, Darmawangsyah mengajak kaum muda merdeka dari segi pemikiran dan teguh dalam pendirian.

Hal ini penting demi terciptanya generasi penerus bangsa yang tangguh dan pantang menyerah.

“Sejak dulu saya sudah memegang prinsip bahwa, saya harus menjadi pemuda yang merdeka dari segi pemikiran dan teguh dalam pendirian,” kisah Darmawangsyah.

Namun lanjut dia, itu saja tak cukup. Pemuda harus melakukan upgrading kualitas SDM yang dimiliki, agar lebih unggul dan berdaya saing.

Tak hanya itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel itu meyakini, bahwa kemajuan suatu daerah amat ditentukan oleh kualitas dan peran pemuda yang ada di dalamnya.

“Intinya pemuda itu harus punya semangat dan integritas. Jangan gentar oleh kemajuan zaman dan harus siap berkompetisi dalam hal apapun, termasuk memperkaya khazanah kebangsaan dan wawasan tentang politik yang konstruktif kedepannya.” paparnya.

Sementara itu narasumber internal Renny Rani Rasyid menjelaskan, Perda no 3 tahun 2018 adalah satu bentuk atensi dan keberpihakan Pemerintah Provinsi terhadap para pemuda yang ada di Sulawesi-selatan.

Yang bertujuan agar regulasi yang ada dapat menjadi dasar acuan dalam pengembangan sektor kepemudaan.

“Khususnya terkait sumber daya manusia-nya maupun, hak dan peluang dalam keikutsertaaan pemuda dalam organisasi dan menjadi mitra kritis bagi pemerintah,” terang Renny. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI