Ketua BPH Unismuh: dari 9087 Calon Mahasiswa, Hanya 51 Persen Diterima

Senin, 20 September 2021 11:34

Materi Orientasi Maba

Koordinator Steerring Committee Dr Nurdin Mappa menjelaskan bahwa Orientasi Akademik Unismuh akan digelar selama tiga hari, 20-22 September 2021. Setelah itu mahasiswa akan dikukuhkan pada 25 September 2021.

Pada hari pertama, katanya, mahasiswa baru Unismuh akan mendapatkan materi seputar penanaman nilai-nilai Al-Islam Kemuhammadiyahan. Narasumbernya yaitu, Drs Ali Hakka M.Pd.I (Kehidupan Kampus Islami), Dr Muh Ilham Muchtar (Materi Aqidah-Akhlak), dan Drs Nurdin Massi M.Pd.I (Kemuhammadiyahan).

Hari Kedua, lanjut Nurdin Mappa, mahasiswa akan mendapatkan materi dari Pimpinan Universitas. Materi Tugas dan Program BPH akan disajikan Ketua BPH Prof Gagaring Pagalung, sementara Rektor Unismuh Prof Ambo Asse akan membawakan materi ‘Sejarah, Visi dan Misi Unismuh Makassar’.

Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda akan membahas aktivitas akademik dan kerjasama. Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri bakal mengulas seputar keuangan. Wakil Rektor IV Drs KH Mawardi Pewangi M.Pd.I membawakan materi tentang Al-Islam Kemuhammadiyahan.

“Sesi siang pada hari kedua, Wakil Rektor III, Pak Dr Muhammad Tahir akan memberikan orientasi seputar bidang kemahasiswaan. Lalu dilanjutkan dengan perkenalan lembaga kemahasiswaan,” jelas Nurdin Mappa.

Pada hari Rabu (22/9/2021), orientasi akademik dan ta’aruf akan digelar di masing-masing Fakultas. Pengukuhan Maba baru akan digelar dalam Rapat Senat Terbuka, yang akan diadakan Sabtu (25/9/2021).

Komentar

VIDEO TERKINI