Berawal dari Jualan Kue, Kini Lima Bisnisnya Sukses di Wajo

Selasa, 21 September 2021 10:08

Direktur CV Acci, Asrijal Bintang

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Bagi Asrijal, Jatuh bangun berbisnis sudah dialami sejak kecil, ia pernah menjual kue buatan ibunya, berdagang rokok dipinggir jalan hingga mengatar majalah Muhammadiyah.

Kini kegigihannya itu membuahkan hasil. Asrijal Bintang lengkapnya, kini sudah menjadi Direktur CV Acci di Sengkang, Kabupaten Wajo.

Magister Manajemen Keuangan Unismuh Makassar ini menceritakan awal mulanya ia berbisnis yaitu dengan menyewa ruko untuk bisnis warkop. Itu juga didasari seringnya ia diajak ke warkop-warkop yang ada di Kota Makassar, sehingga ia bertekad membangun warkop di kampung asalnya di Kelurahan Teddaopu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Nama Warkopnya, ia beri nama dari nama masa kecilnya, Acci Callaccu, Callaccu itu merupakan daerah dimana warkop itu berdiri. Kini warkop dan resto yang awalnya hanya satu lantai itu, sudah menjadi tiga lantai saat ini.

Bahkan tidak hanya usaha warkop saja, namun sudah merambah usaha lain, seperti jasa rental mobil pikap, catering, ruang rapat, laundry, live musik hingga penjualan atribut muhammadiyah.

Sejak awal, warkop ini menjadi tempat para pemuda dan angkatan muda muhammadiyah berkumpul dan rapat, Asrijal memang sudah niatkan untuk memberi ruang spesial bagi para angkatan muda muhammadiyah untuk rapat.

“Alhamdulillah untuk ruang meeting itu paling sering digunakan. Dalam sebulan itu pasti ada yang pakai room untuk rapat, baik acara pemerintahan maupun acara bisnis lainnya seperti brand-brand handphone sering pakai juga,” katanya.

Sementara itu, untuk catering juga sudah menjadi langganan instansi yang ada di Wajo untuk kebutuhan makanan saat rapat digelar. Mereka banyak pesan di Catering Acci ini.

Meski bergerak dibidang bisnis, akan tetapi kemanusiaan dan literasi menjadi perhatiannya juga sebagao owner warkop Acci ini.

Komentar

VIDEO TERKINI