Fantastis, Program Penciptaan 1000 Wirausaha Baru Bupati ASA Lampaui Target

Selasa, 21 September 2021 21:09

Bupati Sinjai

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Program penciptaan 1000 wirausaha baru yang digagas oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) telah melampaui target. Tercatat, sekitar 1.037 wirausaha baru telah dicetak hingga tahun ketiga kepemimpinan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati ASA menanggapi pandangan Fraksi Demokrat dalam Rapat Paripurna penyerahan Rancangan Peraturan Daerah APBD perubahan 2021 di Gedung DPRD Sinjai, Selasa (21/9/2021).

“Alhamdulillah, program penciptaan wirausaha baru telah melampaui target, sudah berada pada posisi 1.037 wirausaha,” kata lulusan Magister Monash University Australia ini.

Suami Andi Nurhilda Daramata Seto itu menyebut, beberapa langkah telah dilakukan untuk mencapai target tersebut. Seperti, pelatihan wirausaha di bidang perbengkelan, tata boga, tata busana, jasa kepariwisataan hingga jasa konsumsi.

Termasuk, menyiapkan bantuan permodalan di bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan bantuan lainnya. “Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua, sehingga program ini bisa kita realisasikan,” ungkap ASA.

Oleh karena itu dia berharap, terciptanya wirausaha baru ini bisa menekan angka pengangguran yang berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dia pun memastikan, program ini akan terus berlanjut hingga berakhir masa jabatannya. “Kami berkomitmen agar program pro rakyat ini terus kita laksanakan karena hal ini sangat efektif untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Sinjai,” kuncinya. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI