Kepala Desa Terpilih Periode 2021-2027 Resmi Dilantik, Indah: Waktunya Bekerja

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — 102 Kepala Desa Terpilih hasil Pilkades Tahun 2021 resmi dilantik oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Senin (20/9).

Pelantikan yang dibagi dalam dua sesi tersebut berlangsung di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

Selain kades terpilih periode 2021-2027, dilantik juga Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Desa Sukaraya Kecamatan Bone-bone Periode 2016-2022 dan Ketua TP-PKK Desa.

Indah dalam arahannya menitip tiga tugas prioritas kepala desa terpilih diantaranya penanganan pandemi COVID-19, pemulihan ekonomi, dan percepatan vaksinasi.

“Lakukan pendekatan langsung kepada masyarakat dengan menggerakkan semua sumber daya yang kita miliki untuk akselerasi pemulihan ekonomi nasional. Sebab bapak/ibu tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, jalin sinergi dan kolaborasi dengan semua komponen pemerintahan di desa,” kata Indah.

Mitigasi bencana/ pencegahan yang berbasis pada komunitas, pembangunan yang berorientasi pada kelestarian lingkungan, pencegahan stunting, serta pemanfaatan lahan pekarangan juga menjadi penekanan Indah pada kepala desa terpilih sekaligus pada Ketua TP-PKK Desa.

Hal yang tidak kalah pentingnya, Indah menegaskan bahwa dana desa bukan dana kepala desa, tapi dana untuk membangun di desa.

“Jabatan adalah amanah, mari manfaatkan jabatan ini untuk beribadah. Pastikan untuk menghadirkan pemerintahan di denyut nadi masyarakat. Jangan jadikan tepuk tangan membuat kita terbang, dan jangan juga jadikan caci maki membuat kita tumbang. Pesta sudah selesai, waktunya bekerja,” tegas bupati perempuan pertama di
Sulsel ini.

  • Bagikan