Mulai Hari Ini, Alumni KM Umsini akan Terima Bansos

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bantuan Sosial bagi warga yang pernah mengikuti isolasi apung di KM Umsini rencananya akan disalurkan mulai hari ini, Selasa, (21/9/2021).

"Insyaallah mulai dibagikan hari ini," kata Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Rusmayani Masjid, kepada Fajar.co.id.

Saat ini kata dia sementara disiapkan Berita Acara Serah Terima (BAST). Untuk data penerima dan paket bantuan tersebut ia mengatakan belum tahu secara pasti.

Untuk saat ini yang akan segera mendapatkan bantuan tersebut kata dia bagi mereka yang telah melengkapi data-datanya.

Bantuan yang akan disalurkan itu yakni paket sembako CSR BUMD/BUMN dari Pemerintah Provinsi.

"Yang dari Provinsi, CSR. Seluruh pasien akan mendapatkan yang lengkap datanya. Karena ada juga beberapa yang tidak lengkap. Belum tahu apa saja.," ujar Maya sapaannya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyebutkan, ia telah memerintahkan ke Dinas Sosial untuk segera menyalurkan.

"Kita kan dapat bantuan 1000 paket dari provinsi, yang tidak punya nama dan address saya perintahkan itu disalurkan disitu," ungkap Danny sapaannya, kemarin.

Seluruh data warga yang pernah isolasi akan dicek kembali apakah layak menerima atau tidak. Danny menyebutkan, pihaknya selama ini menunggu permintaan warga atas bantuan tersebut.

"Tidak ada komplain kok dari mereka selama ini. Itukan harus by permintaan. Kita akan berikan selama itu ada permintaan. Tapi ternyata tidak ada permintaan. Tapi adaji kayaknya satu dua yang minta. Jadi kita selesaikan," jelasnya.

  • Bagikan