Nasib Ojek Online saat Jaringan Internet Lelet

Selasa, 21 September 2021 10:37

Ilustrasi driver Gojek

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Akses jaringan internet provider milik BUMN, Telkomsel sementara mengalami gangguan di sejumlah wilayah di Indonesia. Tak terkecuali di Makassar.

Sebagai pekerja yang bergantung pada layanan internet, tentunya hal itu menganggu. Salah satunya driver ojek online.

Bagaimana kondisi para tukang antar itu sekarang?

Regional Corporate Affairs GO-JEK East Indonesia, Kurniawan Iskandar Dinata, mengatakan, sejauh ini pihaknya mengaku tidak mengalami kendala dalam hal menerima pesanan selama akses internet saat ini sedang mengalami gangguan.

“Layanan Gojek tetap beroperasi seperti biasa. Kami juga mengimbau agar para pengguna memastikan koneksi internet yang lancar saat melakukan pemesanan layanan Gojek,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (21/9/2021).

Sementara itu, salah satu driver ojek online yang saat ini sedang mangkal di sekitaran wilayah Kecamatan Panakkukang, Wandi, mengaku, layanan yang ia berikan kepada customer seperti biasa.

Hanya saja, akses internet untuk sekadar hiburan sembari menunggu pesanan, yang kurang cepat.

“Masih normal pak. Tapi ini kalau mau akses internet, kami kadang menunggu,” katanya.

Sebelumnya, pihak Telkom Group telah meminta maaf kepada publik atas layanan internetnya yang saat ini mengalami gangguan di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

“Saat ini kami bersama Telkom Group sedang berusaha menemukan penyebab gangguan dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah terdampak. Sedangkan layanan telepon dan SMS masih dapat diakses dengan normal,” tulis pihak Telkom di akun resmi Instagramnya. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI