Staf Ahli Menkumham Beri Penguatan Zona Integritas di Kanwil Sulsel

  • Bagikan

Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto yang hadir mendampingi menyampaikan terima kasih atas kesediaan Staf Ahli Lucky Agung yang menyempatkan diri berkunjung ke Sulsel dalam rangka penguatan Pembangunan ZI, Kakanwil berharap agar semua UPT di Sulsel yang diusulkan ke Tim Penilai Nasional (TPN) dapat meraih predikat WBK-WBBM.

Pada kesempatan ini, Kakanwil Harun memaparkan sejumlah capaian yang telah diperoleh Kalwil Kumham Sulsel. Terkait pembangunan ZI, satu Satker telah meraih predikat WBBM yaitu Kantor Imigrasi Makassar, 6 Satker telah memperoleh predikat WBK termasuk di dalamnya Kanwil Sulsel.

Dan untuk tahun 2021, telah diusulkan ke TPN 3 Satker untuk memperoleh predikat WBBM (Kanwil Sulsel, Lapas Watampone, & Lapas Pinrang) dan 10 Satker untuk memperoleh predikat WBK (Lapas Makassar, Rutan Makassar, Bapas Makassar, Lapas Takalar, Lapas Bulukumba, Rutan Barru, Rutan Watansoppeng, Rutan Enrekang, Rutan Sidrap, dan Rutan Makale).

Pengahargaan lain yang diperoleh: Kanwil Terbaik Pertama Kinerja Pelaksana Anggaran Tahun 2020, Terbaik Pertama Penyelenggara Bantuan Hukum Kategori Sedang 2020, Kanwil dengan Nilai Kinerja Program AHU Tertinggi Kedua 2020 , Penghargaan dari Menkumham sebagai Pendorong Kabupaten/Kota Peduli HAM 2019, dan Penghargaan UPT Penyelenggara Pelayanan Publik berbasis HAM 2020.

Setelah memberikan pengarahan, Staf Ahli Lucky Agung didamping Kakanwil Harun memantau pembinaan tahanan pada Rutan Makassar, memeriksa sampel makanan yang akan dihidangkan kepada tahanan dan mencoba sejumlah inovasi Rutan Makassar seperti: BAPAU (Bebas Peredaran Uang) Layanan berupa cash less saat belanja di koperasi Rutan, Layanan Drive Thru Penitipan Barang, SINAR (Sistem Informasi Layanan Rutan), GOCAP (Gerobak Baca Pemasyarakatan) Gerobak baca pemasyarakatan, serta memuji beberapa hasil karya buah tangan WBP. (*/fnn)

  • Bagikan