Berlangsung Tiga Hari, PMI Sinjai Siapkan 2000 Dosis Vaksin Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Palang Merah Indonsesia Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan vaksinasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dengan jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 2000 dosis.

Ketua PMI Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan, dua ribu dosis vaksin ini diperoleh dai PMI Provinsi Sulsel sebagai bentuk keikusertaan dalam penanganan Covid-19.

Oleh karena itu dia berharap, melalui kegiatan ini dapat terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok yang dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Sinjai.

"Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini seluruh masyarakat yang datang mulai dari kalangan masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa, bisa sama-sama mebantu membentuk herd immunity di Kabupaten Sinjai," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi.

"Mudah-mudahan 2.000 dosis ini bisa habis sehingga bisa membentuk herd immunity," harapnya.

Pelaksanaan vaksinasi itu, disambut antusias oleh kalangan masyarakat umum. Seperti yang diungkapkan salah seorang warga, Muhlis.

"Terima kasih kepada PMI Sinjai yang peduli kepada masyarakat Sinjai dan bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin bisa datang ke sini (gedung pertemuan)," ucapnya. (sir)

  • Bagikan