Bupati Sidrap Serahkan Ranperda APBD Perubahan 2021 ke DPRD

  • Bagikan

Adapun untuk estimasi anggaran pembiayaan pada Ranperda APBD-P TA 2021 yakni penerimaan pembiayaan sebesar Rp2,31 milyar lebih, pengeluaran pembiayaan sebesar Rp2,3 miliar lebih, dan pembiayaan netto sebesar Rp20, 8 milyar lebih.

Kebijakan umum khusus penerimaan bersumber dari sisa lebih perhitungan anggaran tahun sebelumnya, sementara pengeluaran pembiayaan diarahkan untuk membiayai pokok utang dan penyertaan modal daerah.

Di bagian akhir Dollah menyatakan, terlepas dari upaya-upaya optimalisasi anggaran tersebut, dalam proses penyususnan APBD-P TA 2021 masih dibutuhkan penyempurnaan. Untuk itu Ia berharap dalam pembahasan selanjutnya dapat dilakukan penyesuaian dengan tetap memperhatikan prinsip efisiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabilitas.

"Semoga kerja keras ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya demi kemajuan dan masa depan Kabupaten Sidrap yang kita cintai, dan tak lupa kita doakan semoga segala jerih payah saudara pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat bernilai ibadah di sisi Allah SWT," pungkasnya.

  • Bagikan