World Cleanup Day, Bupati ASA Tekankan Pentingnya Menjaga Kebersihan

Rabu, 22 September 2021 18:29

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri kegiatan gerakan aksi bersih-bersih dunia atau World Cleanup Day (WCD) 2021. Di sana, ia menekankan pentingnya menjaga kebersihan guna menjaga kesehatan masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pelabuhan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara. Digagas oleh pegiat lingkungan yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai.

Saat apel bersama, Bupati ASA menyebut, aksi bersih-bersih ini tidak hanya mengajak masyarakat peduli sampah, memungut, dan memanfaatkan sampah. Melainkan dapat memberikan pendidikan tentang sampah, mulai dari bahayanya dan juga tata cara menangani sampah.

Melalui momentum WCD ini diharapkan menggugah masyarakat akan pentingnya lingkungan yang bersih dan membiasakan memilah sampai di rumah.

“WCD ini acara yang sungguh luar biasa tapi jangan hanya acara ini saja, mari kita pilah sampah dari rumah. Untuk itu saya minta kegiatan ini bisa ditanamkan di hati masing masing sebagai upaya menjaga lingkungan dan menjaga alam,” sebuntya.

Jika lingkungan terjaga kebersihannya lanjut ASA, maka kesehatan akan semakin terjaga. Apalagi menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 ini, kesehatan merupakan hal yang paling penting untuk melangsungkan segala aktivitas keseharian.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati ASA juga menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) 3 unit kontainer sampah dari PT Mandiri Pratama Putra.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, mudah-mudahan ini menjadi pelecut bagi BUMN/BUMD lainnya untuk membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sinjai,A. Kartini Ottong, Wakil Ketua DPRD Sinjai Mappahakkang, para Forkopimda, pimpinan OPD serta berbagai komunitas pecinta lingkungan. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI