4 Pelajar SMKN Asal Lutra Wakili Sulsel di Program Beasiswa Kemendikbudristek

Kamis, 23 September 2021 09:57

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA– 4 orang siswa(i) SMKN 5 Luwu Utara berhasil lulus mewakili Sulawesi Selatan pada program Beasiswa Kementrian pendidikan, kebudayaan, Riset dan tekhnologi (KEMENDIKBUDRISTEK).

Sebelum berangkat mereka terlebih dahulu bersilaturahmi bersama wakil Bupati Luwu Utara Di ruang kerjanya, Rabu (23/09)

Alhamdulillah ada 4 siswa(i) masing-masing 2 putra dan 2 putri yang berkesempatan menjadi perwakilan provinsi Sulawesi Selatan untuk magang pertanian di Cianjur, Jawa barat, ” kepala sekolah SMKN 5 Luwu Utara, Ardi Nur S.Pd, M.Si yang turut mendampingi para siswa.

Lanjut ia menambahkan, dari 34 provinsi yang ikut seleksi hanya 9 Provinsi yang terpilih, dan untuk Sulawesi Selatan kita yang mewakili.

Selain magang soal pertanian, siswa(i) ini nantinya di wajibkan untuk Menampilkan kebudayaan yang ada di daerah mereka, “Jelasnya.

Sementara itu Wabup Suaib mengapresiasi capaian yang di raih oleh putra-putri daerah kita.

“Tentu ini capaian yang luar biasa, harapan kita ada outpun sepulang magang, minimal tentang ilmu pertanian yang bisa di implementasikan untuk pengembangan sektor pertanian di daerah kita, “Pungkasnya.

Jaga nama baik daerah dan budaya kita, apa keberangkatan ini bukan lagi atas nama peibadi melainkan daerah dan provinsi,”Pesan mantan kadis PUPR ini.

Komentar

VIDEO TERKINI