Amran Mahmud Satu-satunya Bupati di Sulsel Terima Penghargaan KTNA di Jakarta

Kamis, 23 September 2021 23:23

IST

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Bupati Wajo, Amran Mahmud, kembali mengharumkan nama Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, di level nasional usai menerima penghargaan berupa pin emas Lencana Adhi Bakti Tani Nelayan dari Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional.

Penghargaan diterima langsung Amran Mahmud yang diserahkan Menteri Pertanian RI, diwakili Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi, pada Rembug Paripurna Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional di Ruang Catur Gatra Gedung D, Kantor Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Jalan Harsono, Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Dari tiga kategori penghargaan, yang paling tinggi Utama, kemudian Madya, dan terakhir Pratama, Amran Mahmud mendapatkan penghargaan kategori Madya.

Dari 15 orang penerima penghargaan, 10 di antaranya adalah bupati dan wali kota se-Indonesia. Membuat bangga karena Amran Mahmud menjadi satu-satunya kepala daerah yang mendapatkan penghargaan dari wilayah Pulau Sulawesi bahkan Indonesia timur.

Amran Mahmud pun menyampaikan kesyukuran dan berterima kasih serta menyampaikan apresiasi kepada KTNA yang telah mempercayakan penghargaan pin emas Lencana Adhi Bakti Tani Nelayan kepadanya.

“Alhamdulillah, sangat kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kelompok KTNA yang telah memasukkan nominasi program Integrated Farming System (pertanian terpadu) yang menjadi spirit dalam pembinaan dan pendampingan petani kami sejak tahun 2019. Kita berharap dengan spirit pertanian terpadu akan menjadi motivasi bagi petani kita untuk memanfaatkan lahan yang ada, bahkan yang tidak produktif pun agar bisa dimanfaatkan agar menjadi produktif,” ucap Amran Mahmud usai menerima penghargaan.

Amran Mahmud berharap program pertanian terpadu yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo akan bisa menyinergikan potensi perekonomian masyarakat yang lain.

Komentar

VIDEO TERKINI