BIN Sulsel-Pemda Pinrang Gelar 11 Ribu Vaksinasi

Kamis, 23 September 2021 17:25

Kepala BIN Sulsel, Brigjen TNI Dwi Suryatmojo (baju merah) bersama pelajar SMKN 2 menghadiri vaksinasi massal virtual yang dipantau Presiden Joko Widodo, Kamis, 23 September (abd)

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Vaksinasi bagi siswa dan umum terus digenjot pemerintah. Kerjasama BIN dan Pemda Pinrang menyasar vaksinasi hingga 11 ribu orang.

Kegiatan vaksinasi massal untuk siswa, santri dan umum dilaksanakan secara serentak di sepuluh provinsi di Indonesia dan disaksikan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo.

Di Sulsel, Pinrang menjadi lokasi vaksinasi massal. Ada dua lokasi yakni SMK 2 Pinrang dan Pondok Pesantren Baramuli.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sulsel, Brigjen TNI Dwi Suryatmojo menyampaikan vaksinasi kedua yang dilaksanakan dengan menggandeng Pemda Pinrang ini menyasar 11 ribu orang siswa, santri dan umum. Rinciannya tujuh ribu vaksin untuk siswa dan santri dan empat ribu untuk masyarakat umum.

“Vaksinasi ini kegiatan kerjasama BIN Sulsel dan Pemda Pinrang. Vaksinasi ini untuk menyukseskan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Pinrang. Ini sudah menjadi harapan orangtua siswa, santri agar anak mereka bisa segera sekolah tatap muka,” imbuhnya.

Pihaknya menyampaikan vaksinasi akan terus dilaksanakan hingga Desember dengan menyasar siswa, santri dan umum.

Kadis Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi menambahkan, capaian vaksinasi saat ini di Pinrang sudah mencapai 33 persen. Siswa dan santri termasuk prioritas agar mereka bisa melaksanakan sekolah tatap muka.

Di sisi lain ia mengimbau agar orangtua memberikan izin ke anak mereka untuk divaksin agar mereka aman untuk ikut pertemuan tatap muka.

“Kita minta kerjasama orangtua agar anak mereka dapat divaksin. Sebab ini syarat untuk mereka ikut Pertemuan Tatap Muka di sekolah,” urainya. (abd)

Komentar

VIDEO TERKINI