Keciprat Bantuan Ledeng, Warga Lappa Sinjai Ini Sebut Tak Dibebankan Biaya Sepeserpun

Kamis, 23 September 2021 11:47

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Sejumlah warga di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara mengapresiasi kinerja Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Pasalnya, bantuan ledeng yang mereka terima dari PDAM Sinjai tak dibebankan biaya sepeserpun.

Salah seorang warga setempat, Syamsidar tidak menyangka jika program ini tidak memungut biaya dari pelanggan baru. Padahal, jika melakukan permohonan pemasangan reguler, biaya yang dikeluarkan mencapai jutaan rupiah.

“Tidak ada kami bayar ke PDAM Sinjai, kami cukup menyiapkan pipa yang disambungkan dari water meter untuk mendistribusikan air ke dalam rumah,” ungkapnya, Kamis (23/9/2021)

Oleh karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Bupati ASA atas perhatian yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakatnya. Bantuan ini tentu sangat diharapkan agar distribusi air bersih dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Setelah terpasang beberapa hari lalu, langsung juga mengalir, saya tidak susah lagi mencari air bersih, sisa buka kerang dari rumah,” tambahnya.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu, Nasrullah Mustamin mengatakan, sejauh ini pemasangan Sambungan Rumah (SR) untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) telah rampung 100 persen.

Pihaknya memasang 896 SR yang tersebar di empat kecamatan. Terdiri dari, Sinjai Utara 244 SR, Sinjai Timur 441 SR, Sinjai Borong 115 SR, dan Tellu Limpoe 115 SR.

“Karena ini bantuan hibah jadi masyarakat tidak dibebankan biaya untuk dibayarkan ke kami,” kuncinya. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI