Rektor UIM Apresiasi Kinerja Irjen Pol Merdisyam Dalam Penanganan Covid-19 di Sulsel

Kamis, 23 September 2021 06:58

Terutama bagi orang yang berisiko tinggi untuk bisa menang melawan Covid-19 yang sudah bermutasi dengan varian baru Seperti Varian Delta dan terakhir Varian MU Dimana Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) telah menambahkan varian virus Covid-19 terbaru ke daftar varian virus corona yang harus diperhatikan. WHO telah menetapkan varian Covid-19 “Mu” atau “B.1.621” sebagai variant of interest (VOI) karena kasus terus muncul di berbagai belahan dunia.

UIM mendukung semua kebijakan pemerintah termasuk Kapolda Sulsel Bersama jajarannya mulai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM), Pembatasan Sosial Berbasis Mikro dan Komunitas (PSBMK), hingga terbaru Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Garis besar kebijakan-kebijakan itu adalah membatasi aktivitas masyarakat, dari mulai menerapkan sekolah secara daring, bekerja dari rumah (Work From Home), pembatasan jam operasional dan daya tampung pusat perbelanjaan, tempat hiburan, dan restoran, hingga membatasi kunjungan ke tempat wisata.

“Kunci nya hidup sehat dengan penerapan secara ketat 3 M plus lakukan vaksin agar kita terhindar dari paparan virus mematikan ini,” imbuh dokter Yudi yang juga Humas IDI Kota Makassar. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI