Serahkan KIA di Bulukumba, Kadis Dukcapil Dorong Pemda Beri Kemudahan Pemegang Kartu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA-- Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sulsel, Sukarniaty Kondolele bersama rombongan, memastikan secara langsung pelaksanaan penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada puluhan siswa-siswi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Bulukumba, Kamis (23/9/2021).

Penyerahan KIA ini sekaligus menjadi wadah untuk menjelaskan manfaat KIA kepada siswa-siswi di Bulukumba.

"Sesungguhnya KIA ini sudah banyak fungsinya, manfaat nya kalau urus paspor sudah bisa sendiri tidak lagi mengikut di paspor orang tua, selain itu banyak kemudahan anak sekolah, tahun ajaran baru juga akan mendapatkan bantuan sekolah," kata Sukarniaty di depan tamu yang hadir.

Sukarniaty juga berharap ada kebijakan baik dari Pemda Bulukumba untuk kemudahan dan manfaat pemilik KIA.

"Pada beberapa daerah yang lain anak yang sudah memiliki KIA akan mendapatkan keriangan diskon, misalnya untuk baju sekolah, buku dan lain sebagainya. Melalui kebijakan Bupati juga misalnya bisa dilakukan dengan menggratiskan di tempat wahana bermain dan sebagainya," lanjutnya.

"Saya menyampaikan apresiasi yang besar kepada Pemda Bulukumba, semangat memberikan dukungan terhadap pelayanan dukcapil. Saya apresiasi juga kepada anak-anak ku sekalian karena sudah sebagian besar melakukan perekaman KIA," lanjutnya.

Pada pertemuan ini, Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Sulsel ini juga menyaksikan secara langsung Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf melakukan penyerahan KIA kepada secara simbolis kepada Kepala Kemenag wilayah Kabupaten Bulukumba, Muhammad Yunus dan siswa-siswi berprestasi.

  • Bagikan