Serahkan KIA di Bulukumba, Kadis Dukcapil Dorong Pemda Beri Kemudahan Pemegang Kartu

  • Bagikan

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali mengatakan identitas sangat penting, berbicara soal manfaat kata dia sangat memudahkan dan kenyamanan administrasi.

"Itu menjadi perhatian dari sekarang kalau kita ke luar negeri bisa dimudahkan, apalagi yang sering bawa anak tentu sangat memudahkan di imigrasi," ujarnya.

Dalam sambutannya, Andi Muchtar juga memberi atensi kepada pegawai pelayanan Dukcapil Bulukumba agar menghindari pungli. Ia pun tak segan untuk melakukan tindakan secara hukum.

"tidak boleh ada pungli dalam pelayanan administrasi kependudukan karena ini hak bagi semua warganegara untuk memiliki identitas diri,"

Sementara itu, Kadis Dukcapil bulukumba, Andi Muliaty Nur dalam sambutannya mengatakan, pihaknya telah mencapai target perekaman KIA hingga 46 ribu anak di Bulukumba.

"46 ribu anak lebih telah mendapatkan KIA, itu melebihi target kami, bahkan melewati target nasional. Lainnya juga cakupan akte kelahiran dari 0-18 tahun juga sudah melebihi target, sekarang sudah 102% cakupan akte kelahiran kita, di mana tahun 2019 hanya 95%," ujarnya.(rls)

  • Bagikan