Waspada! Ada Penipu yang Mencatut Nama Dinas PU Bone

Kamis, 23 September 2021 12:53

FAJAR.CO.ID, BONE — Masyarakat Kabupaten Bone, atau pejabat desa dan kelurahan harus mewaspadai adanya aksi penipuan yang mengatasnamakan Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bone, Jibang.

Sasarannya pemerintah desa dan kelurahan, dengan iming-iming akan mengerjakan jalanan di desa tersebut. Untuk merealisasikannya maka pemerintah setempat harus menyediakan sejumlah uang.

Kabarnya, beberapa desa yang sudah dihubungi oleh penipu. Permintaan uangnya macam-macam. Ada yang Rp3 juta, ada Rp4 juta, dan ada pula Rp5 juta.

Menurut Jibang, hal itu baru diketahuinya setelah beberapa kepala desa menghubunginya. “Mulai pertama Desa Koppe, dia bilang ada yang jual namata, lalu Desa Ureng, Desa Labissa. Pokoknya ada 8 kepala desa menelfon soal itu,” katanya Kamis (23/9/2021).

Kata dia, Dinas PU tidak pernah menghubungi siapapun atas nama siapapun, apalagi dirinya meminta uang untuk alasan dan kepentingan apapun.

“Saya minta maaf atas yang mencatut nama saya. Kami memastikan jika Saudara/Saudari mendapat pesan singkat atau telepon dari pihak yang mengaku saya, mohon untuk tidak menanggapi permintaan tersebut dan segera melaporkan kepada pihak berwajib,” jelas Jibang. (agung/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI