Di Pelantikan Pengurus NU, Bupati Barru Lantunkan Ayat Al Barrur Rahim

Jumat, 24 September 2021 10:13

FAJAR.CO.ID, BARRU–Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri Pelantikan dan Musyawarah Kerja Pengurus Nahdatul Ulama (Musker NU) di Lantai 6 Tower Kantor Bupati Barru, Kamis (23/9/2021).

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si menyampaikan kalau baru kali ini ada organisasi yang mengelar pelantikan dikawal oleh Banser NU, Ia berharap kawalan ini bukan hanya secara fisik tetapi juga doanya.

Dirinya juga mengapresiasi pelantikan ini karena dihadiri bukan hanya ulama tetapi tokoh politik semisal Anggota DPRD dan Ketua Parpol yang menjadi bukti adanya kebersamaan untuk kemajuan organisasi NU kedepan.

“Semoga terus eksis menjadi pelayan dan pemersatu umat dan menjadi pemikir untuk kemajuan Daerah,” sebut Bupati Suardi Saleh yang juga didaulat di Posisi Mustasyar di Kepengurusan NU Barru masa Khidmat 2021-2025 ini.

Lebih lanjut, Kepala Daerah yang dikenal agamis ini menyampaikan kedalaman makna nama “Barru” sebagai satu-satunya daerah di Indonesia yang namanya tertulis indah dalam Al Qur’an dengan membacakan Ayat Surah At Thur yang berbunyi Innā kunnā ming qablu naddụh, innahụ huwal-barrur-raḥīm, dengan arti “Sesungguhnya kami dahulu menyembah-Nya. Sesungguhnya Dialah yang melimpahkan kebaikan lagi Maha Penyayang”.

“Saya sampaikan kalau orang Barru yang selalu menanamkan kebaikan maka dengan pelantikan ini bukan hanya seremoni tapi bagaimana tetap menanamkan kebaikan dan selalu berbuat,” Sebutnya dengan tetap menyelipkan pesan agar peserta Pelantikan dan Musker patuh pada Protokol Kesehatan Covid-19 selama prosesi berlangsung.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua NU Sulsel, Anregurutta Dr. KH. Hamzah Harun Lc, MA serta dilantik oleh Sekjend Pengurus Pusat NU melalui Virtual.

Ustadz Hamzah Harun dalam sambutannya menyampaikan bahwa Posisi Kepala Daerah dalam Struktural Mustasyar NU Barru adalah penentu dari organisasi, setiap kegiatan harus Tanfiziah sowan di Mustasyar.

Komentar

VIDEO TERKINI